Thank's For

Pengukuhan Guru Besar di Untan


“Bahan bakar fosil merupakan sumber energi yang yang tidak tersaingi sampai saat ini.  Bahan bakar fosil menyumbangkan 80 % dari pasokan energi dunia.  Enam miliar ton bahan bakar fosil yang kita gali setiap tahun menghasilkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).”        
Demikian dikatakan oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Thamrin Usman saat acara pengukuhkan guru besar, Rabu (17 /2) di gedung Auditorium Untan. Kegiatan yang berlan
gsung dari pukul 09.00 - 11.30 WIB itu cukup ramai dihadiri undangan.
Terlihat dari kursi yang ada di gedung hampir semuanya terisi.  Tidak hanya Thamrin Usman yang di kukuhkan sebagai guru besar, Pembantu Rektor (Purek) III, Eddy Suratman juga dikukuhkan sebagai guru besar untan. Saat pengukuhan keduanya menyampaikan orasi yang berbeda yaitu Thamrin Usman Pendekatan Agroindustri sedangkan Eddy Suratman menganalisa masalah perekonomian.
Eddy Surtman dalam orasinya yang berjudul Pengembangan Kawasan Perbatasan : Alternatif Kebijakan untuk Meningkatkan Kinerja Perekonomian Kalimantan Barat. Dalam pidatonya ia mengatakan bahwa kawasan perbatasan sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), karena itu harus dikembangkan dan sepatutnyalah masyarakatnya sejahtera.
 “Kawasan perbatasan KalimantanBarat yang kaya akan sumberdaya alam seharusnya merupakan kawasan yang maju dan sejahtera” begitu ia sampaikan dalam orasinya
Chairil Effendy selaku rector Untan mengatakan dengan adanya pengukuhan tresebut menjawab bertambahnya guru besar di Untan yang masih kurang, katanya pada guru besar yang dikukuhkan yakni Thamrin Usman dan Eddy Suratman menjadi guru besar mereka memiliki tanggung jawab, yaitu harus membuat buku,membuat karya ilmiah, dan mengaplikasikan ilmunya. Chairil mengaku sangat bangga karena menurutnya anak bangsa juga bisa berkembang dan menghasilkan kaya-karya yang luar biasa. [].

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan