Thank's For

Fasilitas Untuk Fisip


Sistem pendidikan di Universitas Tanjungpura ( Untan ) sudah megalami kemajuan yang cukup pesat, namun semua itu tidak didukung dengan ketersediaan dan kelayakan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam setiap Fakultas. Masih kurangnya ketersedian fasilitas yang dapat mendukung proses belajar-mengajar disetiap Fakultas akan berdampak pada kenyamanan dan antusias mahasiswa dalam belajar. Salah satunya fasilitas yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Seperti masih kurangnya fasilitas ruangan kelas, dan fasilitas penunjang proses belajar-mengajar, diantaranya Infokus, dan AC.

Beberapa keluhan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) mengenai sarana dan prasarana dikampusnya semakin terdengar baik dari segi ruang, alat pendukung dan kenyamanan dalam proses belajar. “Sarana di kampus Fisip itu sendiri sudah lengkap namun kurang memadai dan terawat contohnya saja lab komputer, komputernya sih banyak tapi kalau jaringan internetnya kurang memadai, begitu juga dengan ruang kelas ada beberapa kelas yang kalau hujan atapnya bocor sehingga mengganggu kenyamanan saat belajar”, ungkap mahasiswa ilmu administrasi negara ini .

Selain sarana dan prasarana kampus yang masih kurang, masalah keamanan juga perlu ditingkatkan. “Satpam di kampus itu cuma ada satu dan itu pun sudah tua , namanya pak Madun, karena sudah cukup umur dan cuma sendiri ,jadi kurang awas dalam menjaga kampus sehingga kampus setiap hari ada kehilangan helm terus terutama jam siang” ungkap Hikman lagi .

Salah satu mahasiswi prodi Ilmu politik juga angkat bicara mengenai insfrastruktur kampusnya . Ia mengatakan prasarana dikampusnya masih belum maksimal. “Contoh simple saja di toilet, airnya kurang dan bahkan tidak mengalir dan juga kaca-kaca banyak yang sudah pecah. laboratorium komputer juga banyak yang rusak “ ungkap gadis cantik yang bernama Eparia.

Di satu sisi , mengenai perpustakaan fisip itu sendiri, persediaan bukunya masih belum lengkap sehingga sulit jika ingin mencari tugas. Moctaria, selaku Dekan Fisip mulai menanggapi hal tersebut.“Fasilitas fisip dari segi perkuliahan sudah memenuhi standar minimum dan sudah termasuk layak dan mencukupi hanya saja perlu ditingkatkan terutama dalam kegiatan pembelajaran mengenai ruang kuliah atau jumlah mahasiswa sudah mencukupi, begitu juga mengenai sarana seperti infokus, taman bacaan sudah tersedia tetapi perlu penambahan dan perbaikan “ ujarnya sambil teresenyum .

Selain sudah memenuhi standar minimum, Mochtar juga mengakui ada beberapa kekurangan yang ada dalam Fisip itu.“Memang masih kurang sarana dan prasarana di Fisip tersendiri contohnya dalam penambahan ruang kelas, kapasitas laboratorium komputer, multimedia, dan tata ruang perpustakaan yang masih perlu dibenahi tetapi sudah ada permohonan pengajuan untuk hal itu, meski masih ada kendala dengan persetujuan dari tingkat Universitas dan itu berkenaan dengan manajemen perencanaan keuangan, jadi belum tentu apa yang diajukan terealisasikan“, jelasnya

Selain itu Beliau mengunggapkan akan ada program baru dalam waktu dekat ini , yaitu penambahan jurusan Ilmu Komunikasi. “Pada tahun ini Ilmu Komunikasi akan Konsentrasi dibawah jurusan Ilmu Adminisrasi, program ini disiapkan di lab Multimedia dan proses pengajuan sudah selesai.“ ungkapnya Mochtar . [Tiwi]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan