Thank's For

Informasi Penerimaan Anggota Baru Mimbar Untan 2013

Deskripsi Singkat Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak

Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura (LPMU) merupakan unit kegiatan mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak yang bergerak dibidang Jurnalistik atau kepenulisan.
Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura mempunyai sebutan lain yaitu MIMBAR UNTAN (MIUN) yang mempunyai tiga media informasi mahasiswa yaitu:

  1. Media Cetak sperti CIVITAS, Tabloid Mimbar Untan, dan Majalah Mimbar Untan
  2. Radio Komunitas yaitu Untan Voice Radio dengan Frekuensi 107,9 Fm
  3. Media Online dengan alamat http://persmauntan.blogspot.com/
LPMU hanya menampung mahasiswa yang serius untuk belajar di bidang jurnalistik, dan berminat menjadi seorang jurnalis atau penyiar radio.

Deskripsi Kegiatan Penerimaan Anggota Baru

Kegiatan ini merupakan pendidikan dan latihan dasar untuk mempersiapkan mahasiswa yang mendaftar dan menerima syarat yang diberikan, menjadi seorang wartawan kampus dan penyiar radio komunitas, yang secara sukarela memberikan sumbangsihnya kepada lembaga dan civitas akademika Universitas Tanjungpura serta masyarakat Kalimantan Barat.

Di dalam kegiatan ini peserta diberikan materi jurnalistik dasar kemudian mengaplikasikannya dan wajib menginap selama 2 malam berturut-turut. Pada hari pertama di mulai pada pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB. pada hari pertama kegiatan dimulai dengan pengenalan, Games Navigasi dan Game Solidaritas kemudian di lanjutkan Bakar Jagung yang diselingi dengan acara kebersamaan dan tanya jawab seputar organisasi.

Pada hari kedua, peserta diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian materi sesuai jadwal. Malam harinya peserta dan Anggota LPMU nonton bareng.

Pada hari ketiga, peserta diberikan tugas untuk turun lapangan sesuai instruksi dari panitia. Setelah selesai peserta kemudian di lantik menjadi ANGGOTA BIASA LPMU.

Penerimaan anggota dimulai dari tanggal 16 Februari sampai 13 Maret 2013, Pemberitahuan Teknis tanggal 14 Maret 2013 pukul 15.30 wib, di Sekretariat LPMU.

Syarat Pendaftaran
  1. Mahasiswa Untan angkatan 2011 dan angkatan 2012
  2. Fotokopi KTM, 1 lembar
  3. Foto 2x3, 2 Lembar
  4. Tulisan sebanyak 1 halaman Folio atau lebih bisa berupa Essai, Opini, dan Cerita Saat masuk Untan sampai jadi mahasiswa Untan
  5. Dana Kontribusi sebesar Rp. 30.000 untuk konsumsi selama pelatihan, Print Out Materi/Buku Anggota, dan biaya lainnya (Bisa CICIL).

Kontrak Kegiatan

  1. Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
  2. Tidak boleh izin selama kegiatan kecuali Urusan penting (Urgent).
  3. Saling menghormati dan menjaga antar peserta dan Anggota LPMU.
  4. Wajib Menginap.

Perlengkapan Peserta Kegiatan

  1. Perlengkapan IBADAH.
  2. Obat-obatan Pribadi.
  3. Perlengkapan Mandi.
  4. Perlengkapan tidur seperti, Selimut dan Autan.
  5. Pakaian Ganti minimal Pakaian Olaharaga, Pakaian Santai, dan Pakaian Resmi.
  6. Buku dan Pulpen.
  7. Kamera Jika ada.
  8. Laptop/ Notebook Jika ada.
  9. Makanan Ringan.
Jika kebingungan silahkan bertanya saat Pemberitahuan Teknis tanggal 14 Maret 2013 pukul 15.30 wib, di Sekretariat LPMU.

Untuk Pendaftran dan melengkapi berkas silahkan datang ke Sekretariat LPM Untan, Jalan Daya Nasional Komplek MKDU Untan Pontianak, atau hubungi Sam'an : 0852 523 58209 dan Ecca : 0896 9398 9574.

SALAM PERS MAHASISWA..........!!!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan