Thank's For

Marjer ilmu tanah dan Agronomi pertanian

Tahun 2009 merupakan awal terbentuknya Program Study Agroteknologi yang di percayakan kepada Yustina sebagai ketua Prodi. Pembantu dekan Sutarman menyatakan seharusnya prodi ini sudah terbentuk sejak tahun 2007 sesuai dengan SK Dikti DPN/No 163/Dikti/Kep/2007 tentang Penataan dan Kodifikasi Program Study Pada perguruan tinggi yang di adakan di Nusacendana Perguruan tinggi Kupang yang di hadiri oleh seluruh Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan se Indonesia. Dari pertemuan ke-9 ini Universitas Tanjungpura pontianak akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan Dekan Pertanian dan kehutanan se Indonesia tapi kapan itu saya juga kurang pasti yang jelas di tahun 2010 ini.


“Namun karna program Agronomi yang sudah berjalan dan baru selesai tahun 2014 sehingga prodi Agroteknologi ini baru terbentuk dengan catatan Prodi Agronomi masih berjalan dengan semestinya agar mahasiswa jurusan Ilmu tanah maupun Agronomi tidak susah untuk menentukan kemana mereka akan berkonsultasi”, ungkap Sutarman

Sutarman juga menyebutkan penggabungan ini tidak hanya dilakukan di Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan di Untan saja melainkan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengefisienkan pendidikan,dan keterampilan mahasiswa. Untuk masalah kurikulum Agronomi Sutarman menyatakan hal itu disesuaikan dengan tuntutan pasar yang lokakarya kurikulumnya berdasarkan panduan nasional,acuan kurikulum yang ada.dan untuk muatan lokalnya mengaacu kepada permintaan di luar,dan keadaan pengajar.

Dengan adanya program baru ini tentunya mempunyi respon positif maupun negatip dari berbagai kalangan terutama mahasiswa,misalnya rian harjono mahasiswa agronomi agkatan 2007 sekaligus sebagai ketua dari Lembaga Dakwah Kampus ( LDK )Ulul Albab dia menyatakan.

”Saya senang dan sedih atas terbentuknya prodi Agrotegnologi” senag karna dengan adanya penggabungan Ilmu tanah dan Agronomi ini dapat menambah ilmu yang tidak di pelajari di Agronomi maupun ilmu tanah. Sedihnya jurusan Agronomi akan hilang sehingga Agronomi akan tinggal kenangan

Riyan juga berharap dengan terbentuknya agroteknologi ini mahasiswa dapat memenuhi setiap lingkup dunia kerja dan dapat menjadi terobosan yang tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidng Pertanian.

Sutarman juga menyatakan “Saya hanya mengambil positipnya saja pertama untuk mnyikapi perubahan pasar pada umumnya dan kedua untuk menyikapi konsepsional.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan