Thank's For

Berharap adanya wisata air di Pontianak


Indonesia merupakan Negara yang memiliki asset wisata yang sangat besar. Pariwisata sebagai gejala industry seharusnya mampu menopang perekonomian masyarakatnya serta memberikan dukungan devisa bagi Indonesia. Kalimatan Barat merupakan provinsi yang memiliki beraneka ragam objeck wisata dan multi cultural, namun kurangnya perhatian pemerintah dalam membenahi berbagai objeck wisata membuat daerah ini kurang diminati wisatawan local maupun mancanegara untuk berkunjung.
Keberhasilan industry pariwisata terciptanya ketika unsure ramah lingkungan sangat diperhatikan dalam pembangunannya. Kebersihan dan kesehatan adalah hal utama yang diperbincangkan wisatawan terutama yang berasal dari luar Indonesia. Ada beberapa kelemahan dalam upaya memajukan industry pariwisata di kalimatan Barat, antara lain kurangnya pemahaman tentang industri pariwisata itu sendiri, dan kurang peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung.
Sungai Kapuas merupakan icon bagi daerah Kalimantan barat khususnya kota Pontianak. Sungai yang membelah kota tersebut merupakan anugrah sang pencipta yang harus kita jaga dan lestarikan. Banyak juga masyarakat yang mencari rezeki dengan keberadaaan sungai tersebut. Dengan adanya pengusaha yang mengoptimalkan sungai menjadi lebih berwarna, seperti hadirnya kafe- kafe yang bernuasakan sungai Kapuas tersebut.
Dengan julukan sebagai kota sungai atau kota seribu parit sudah seharusnyalah kita juga memiliki wisata air yang sukup handal sebagai wisata alternative. Saya sebagai warga Pontianak sangat berharap pemerintah kalbar dapat mengoptimalkannya dan menciptkan taman wisata yang mengacu pada Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi.
Saya membayangkan ada pohon-pohon palem yang berjejer rapi di tepi sungai Kapuas dengan wahana rekreasi yang menyajikan berbagai permainan dan hiburan kreatif yang dapat memacu andrenalin dan tantangan di air seperti floating Donal, Giant Bubble, Kano, Becak Air, Speed boat, Aqua Bike dan berbagai sarana hiburan air lainya.
Tapi melihat kondisi sekarang,tampaknya harapan itu masih bagai mimpi di siang bolong. Sehingga entah kapan dapat terealisasi. Mengingat Banyak ditemukan sampah berserakan di setiap objeck wisata dan parahnya lagi ada objeck wisata yang tidak memiliki toilet sehingga jika ada wisatawan yang berkunjung harus menahan jika ia ingin membungan air kecil. Dan akhirnya saya mengharapkan bagi calon-calon pemimpin hasil pemilu yang “sukses” ini, nantinya dapat merealisasikan impian saya bahkan juga impian masyarakat Kalbar untuk menciptakan Pontianak Wisata Sungai yang berbasis konservasi.[]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan