Thank's For

Konvensi FRI Di Hadiri Mendiknas


Konvensi kampus VI dan temu tahunan XII Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun ini dilaksanakan di Untan yang bertemakan meneguhkan peran perguruan tinggi dalam pembangunan jati diri dan martabat bangsa. Tema ini diangkat melihat kondisi
bangsa yang semakin terpuruk martabat bangsa karena berbagai masalah yang belum diatasi.
Dalam kesempatan ini hadir pula Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) RI Muhammad Nuh, Ketua FRI Periode 2009-2010 Chairil Effendy, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Cristiandy Sanjaya, Ketua Dewan Pertimbangan FRI Edi Suandi Hamid serta perwakilan 100 rektor seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Mendiknas menyampaikan bahwa di negara ini masih banyak persoalan yang harus diselesaikan seperti keperihatinannya terhadap pendidikan di Indonesia yang masih belum maksimal dalam pengelolaan sarana dan prasaranannya.
“Kita harus menumbuhkan optimisme dalam menggali potensi kampus meskipun persoalan itu memberatkan kemartabatan kampus,” beliau menambahkan dalam pidatonya. Untuk pertama kalinya, konvensi ini di datangi oleh Mendiknas. Terkait hal itu, permohonan maaf terlontar dari ucapan muhammad nuh dengan ketidakhadiran Mendiknas di tahun-tahun sebelumnya.
            Berbagai agenda telah dipersiapkan salah satunya pelantikan Rektor Untan Chairil Effendi sebagai ketua FRI periode 2009-2010. Sebagai Alumni Untan sekaligus wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengungkapkan  rasa kebanggaannya atas terpilihnya Chairil sebagai ketua FRI
            Dalam kesempatan tersebut, Mendiknas beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungai Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Asih yang berada di Jl. Ayani. Mendiknas mengunjungi ke setiap kelas, dengan rasa gembira mereka menyambut kedatangannya. Hal ini terlihat dari mimik wajah siswa-siswi SLB. Muhammad nuh melakukan perbincangan, mengajarkan membaca serta mengajatkan menghitung pada siswa-siswai tersebut. Setelah berbincang serta mengajarkan siswa, Mendiknas beserta wakilnya membubuhkan tanda tangan dibuku para siswa yang dimaksudkan sebagai kenang-kenangan bahwa sekolah mereka pernah dikunjungi Mendiknas.
            Sebelum meninggalkan sekolah, beliau beserta rombongan menyantap minuman yang telah disediakan oleh pihak sekolah. Foto bersama dilakukan dengan Mendiknas oleh para guru dan siswa. Setelah kegiatannya tersebut, Mendiknas beserta rombongan meninggalkan area sekolah dan melanjutkan kunjungannya keberapa sekolah di pontianak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan