Thank's For

Si Tangkas, Tania


“Anak perempuan itu tidak boleh lemah,” ujar Tania Diah Ayuni, yang akrab disapa Tania. Ungkapan ini wajar saja diucapkan oleh gadis berusia 10 tahun ini. Tania adalah seorang atlet Taekwondo. Meski masih anak-anak
Tania sudah sering ikut berbagai latihan yang berat. Empat kali seminggu Tania berlatih di Dojam NTC di kompleks perumahannya.
Saat diwawancarai, sulung dari dua bersaudara ini sedang mengikuti ujian kenaikan tingkat yang diadakan di POBU Untan, Minggu (3/6). Walaupun masih baru, Tania termasuk yang cepat dalam menerima dan mengerti setiap latihan yang diberikan oleh sabem (pelatih), sehingga hanya dalam waktu 8 bulan dia bisa mencapai tingkat 3 dengan sabuk kuning strip.
Selain itu Tania setiap hari membantu orangtuanya. Menurut ibunda Tania, Ana, anaknya itu di rumah termasuk anak yang rajin. Setiap hari Tania suka mencuci, mengepel, dll.
“Anak saya juga tidak pernah mengambil pusing terhadap masalah yang dihadapinya,” ujar ibunya. Dalam hal ini bukan berarti dia seorang anak yang tak acuh. Selain itu Tania juga tidak pernah ingin merepotkan orang tuanya, sehingga setiap pergi latihan dia tidak pernah ditemani orang tuanya, bahkan dia pergi latihan dengan mengayuh sepeda kecilnya sendiri.
Ibarat pesawat jet, siswi SDN 12 Pontianak Kota ini bisa cepat menguasai setiap teknik yang diajarkan, karena masuk ke tempat latihan atas dasar kemauan diri sendiri tanpa paksaan dari orang tua. Sehingga dia merasa senang dan menikmati setiap latihan serta pelajaran yang dia terima.
Ana mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang di dapat anaknya Tania, yang ternyata juga seorang bintang kelas. Sejak kelas 1 SD, Tania selalu menduduki peringkat pertama hingga kini dia duduk di kelas 3 SD. “Saya bangga sama Tania anak saya, karena prestasi yang dia dapet. Apalagi setelah dia mengikuti Taekwondo di Dojam NTC, dia jadi lebih tegas, berani, serta bisa menjaga diri sendiri. Kalo udah di rumah dia selalu praktikin hasil latihannya, dia juga ngajarin teknik- teknik beladirinya pada adiknya” tutur Ana di akhir wawancara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan